Backyard Recycled, Sulap Papan Skateboard Jadi Frame Kacamata

September 9, 2021 By coachfa1 Off

Backyard Recycled, Sulap Papan Skateboard Jadi Frame Kacamata Berawal dari kecemasan ingin melihat banyak skateboard miliknya yang rusak, Ockey Chopin berhasil berinovasi dengan mengubah skateboard yang rusak menjadi bingkai kacamata. Bisnis yang dimulai Ocky pada tahun 2014 ini juga terinspirasi dari kacamata kayu yang dijual dengan harga tinggi di toko-toko skateboard.

Backyard Recycled, Sulap Papan Skateboard Jadi Frame Kacamata

Coachfactory-outletonline – Akhirnya Ockey mencoba membuat produk yang menyerupai skateboard miliknya yang rusak. Dengan melabeli bisnisnya sebagai Backyard Recycled, bisnis yang dirintis Okky ini kini terbilang sukses, belum lagi penetrasinya yang sukses ke pasar AS.

Baca Juga : Rekomendasi Brand Kacamata Lokal yang Keren dan Berkualitas

Namun Ockey nekad memulai usaha tersebut karena sistem produksi yang terlalu sulit dan terkendala permodalan. Tetap saja, Ockey mengizinkan tujuannya untuk membuat kacamata kayu, hanya membuat aksesoris seperti kalung, anting-anting, dan cincin.

Namun, setelah bisnis aksesoris kayunya selesai, Ockey menyesuaikan kembali niatnya untuk membuat kacamata kayu. Setelah melalui berbagai sistem yang dia alami, gelas kayu dibuat dari bahan skateboard.

Karena kegigihannya, Ockey kini telah menghasilkan penjualan Rupiah. 10 juta per bulan. Okki mematok harga kacamatanya dalam kisaran rupiah. 600.000 rupiah 750.000. Setiap bulan, Ockey mendayung 10 hingga 15 gelas dengan baik.

Untuk memanjakan konsumen, Ocky juga menawarkan custom frame kacamata sesuai selera. Sebagian besar konsumen ingin menuliskan nama mereka di batang kacamata mereka.

Baca Juga : Arloji Bvlgari Octo Finissimo Nuclear Harga Rp 278 Juta

Dalam pemasaran, Ocky hanya mengandalkan Instagram. Anda dapat melihat produk di akun @backyardrecycled Anda. Namun, meskipun ia hanya mengandalkan Instagram, ia menemukan bahwa produk Okky juga ditemukan di beberapa negara di pasar Asia dan AS.

Usaha Okky dinilai tinggi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Melalui Wakil Direktur Bekraf, Ricky Jay Pesik mengatakan, Bekraf akan mendukung upaya yang dilakukan Okki.

Menurutnya, upaya di bidang kreatif ini harus tuntas. Upaya Okky ini diharapkan merambah ke pelaku bisnis di bidang kreatif lainnya. Pasalnya, semakin banyak pelaku usaha di bidang kreatif, maka semakin besar pula kontribusinya terhadap perekonomian negara.